Sat Lantas, Dishub dan Dinkes Pasangkayu Buka Pos Check Point Bagi Pengendara yang Melintas

  • Bagikan
Sat Lantas, Dishub dan Dinkes Pasangkayu Buka Pos Check Point Bagi Pengendara yang Melintas

ekspossulbar.com, PASANGKAYU – Demi memastikan arus mudik jelang lebaran agar aman dan lancar, Satuan Lalu Lintas Polres Pasangkayu bersama Dishub, Dinkes dan bengkel melakukan menyediakan pos Check Point bagi pengendara yang melintasi wilayah Pasangkayu.

Kasat lantas AKP Douglas menjelaskan Pos check Point sendiri bertujuan untuk mengecek kondisi kendaraan dan kondisi kesehatan pengemudi yang melaksanakan mudik Lebaran 2018 baik dari arah Palu Sulteng maupun arah sebaliknya Topoyo, Kabupaten Pasangkayu, Senin (11/6/18).

Setiap pengendara yang dikenderai di pastikan dalam kondisi prima atau baik, sehingga perjalanan mudik untuk bertemu keluarga atau sekedar liburan dapat terlaksana dengan baik, aman dan nyaman.

Kasat Lantas berpesan kepada pengendara agar melakukan check point di pos yang telah disediakan. “Pengendara yang sedang ngantuk ataupun kendaraan rusak akan dilayani dengan maksimal dari bantuan seluruh instansi terkait, dan motor yang rusak akan diperbaiki melalui kerjasama bengkel di sekitar Pasangkayu,” tutur AKP Douglas

Disamping itu, para petugas juga tidak lupa menyarangkan kepada para pengemudi agar tetap mengutamakan keselamatan, Apabila mengemudi sudah lebih dari 4 jam supaya sempatkan untuk berhenti/istirahat sejenak di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada disepanjang jalan Trans Sulawesi dan diingatkan kembali apabila merasa letih atau ngantuk jangan meneruskan perjalanan karena berpotensi terjadinya kecelakaan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain atau penumpangnya.

“utamakan keselamatan, partuhi tata tertib dan jadilah pelopor beralu lintas, semoga perjalanan mudik anda menyenangkan”, imbuh Kasat Lantas Matra.

Sementara itu, para pengendara sangat mengapresiasi aksi satuan lantas pasangkayu dan instansi terkait lainnya yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama kegiatan mudik jelang hari raya idul fitri 1439 H melalui layanan kesehatan sekaligus memastikan kondisi kendaraan kami agar tetap aman, tuturnya. (hps/ard)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *