Partai NasDem Mendaftar Pertama di KPUD Mamasa

  • Bagikan
Partai NasDem Mendaftar Pertama di KPUD Mamasa

ekspossulbar.com, MAMASA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) merupakan partai pertama yang mendaftarkan keanggotaannya di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mamasa.

Sementara partai lainnya belum daftar meski batas waktu pendaftaran tinggal satu hari lagi, yakni Selasa 17 juli 2018.

Saat pengurus DPD Partai NasDem Mamasa mendaftarkan keanggotaannya, diterima langsung oleh komisioner KPU Mamasa Devisi Teknis Sudarsono K Wijaya, Devisi Keuangan, Umum dan Logistik, Jony Rambulangi dan Devisi SDM dan Parmas Yusuf Mardianto.

Saat pendaftaran tersebut, ketua DPD Partai NasDem Mamasa Ely Sambominanga membawa kelengkapan administrasi untuk bakal calon legislatif (Bacaleg) 100 persen atau sebanyak 30 orang dari masing-masing dapil yang didalamnya keterwakilan perempuan sebanyak 10 orang

“Hari ini kami menyerahkan ke KPU, kelengkapan administrasi anggota untuk diverifikasi lebih lanjut. Hal ini dilakukan Partai NasDem secara serempak di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem Mamasa, Ely Sambominanga, Senin (16/7).

Menurut dia, Partai NasDem melakukan pendaftaran hari kedua, sesuai instruksi DPP Partai NasDem guna mengantisipasi adanya koreksi penyelenggaran KPU Mamasa.

Ditempat yang sama Komando pemenangan daerah (Kopemda) Orsan Soleman menyampaikan Partai NasDem Mamasa sudah siap mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang. Pihaknya bersama seluruh pengurus dan kader telah merapatkan barisan untuk hal itu.

Partai NasDem, katanya, memiliki pengurus dan kader yang tersebar di seluruh pelosok desa. Itu artinya, pengurus di tingkat kecamatan hingga desa telah siap bertarung dalam pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Secara politis, lanjut dia, pihaknya telah menetapkan target untuk meraih suara sebanyak mungkin dari masyarakat. Pihaknya optimis akan meraih lima kursi untuk menduduki unsur pimpinna.

“Sekarang saja masih unsur pimpinna tentunya kedepannya kami optimis menjadi ketua DPRD Mamasa,” tegas orsan

Sementara komisioner KPU Devisi Teknis Sudarsono K Wijaya menyebutkan jadwal penerimaan berkas keanggotaan partai politik Kabupaten Mamass dalam rangka verfifikasi partai politik calon peserta pemilu 2019 selama tanggal 04-17 Juli 2018.

Jadwal penerimaan berkas tersebut merupakan kalender KPU yang berlaku secara nasional. Namun sampai hari ini, baru Partai NasDem yang menyerahkan berkas administrasi keanggotaannya.

“Partai Amanat Nasional (PAN) Mamasa juga sudah datang ke KPU padahari ini usai mendaftar Partai Nasdem Senin 16 juli 2018. pukul 16.00. Tapi setelah diverifikasi, berkas itu harus dikembalikan lagi untuk dilengkapi,” ujar Sudarsono.

Menurut ketua DPD PAN Mamasa Simong gayang menyampiakan masih ada syarat calon yang diperbaiki sehingga kami kembalikan berkas.

“Kami masukkan kembali pada hari kedua penutupa,” terangnya. (mil)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *