Belasan Rumah Hangus Terbakar, Pemkab Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Belasan Rumah Hangus Terbakar, Pemkab Salurkan Bantuan

ekspossulbar.com, MAMUJU – Kebakaran yang melanda Lingkungan Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga, Mamuju, Minggu (26/8) menyisahkan duka. Mereka pasrah harus kehilangan tempat tinggal beserta barang berharga. Dikabarkan sedikitnya 17 KK kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Akibat kebakaran tersebut, pemerintah berupaya mencari selusi pertama dengan membuatkan beberapa tenda penampungan bagi korban serta beberapa bahan makanan.

Pemkab Mamuju Salurkan Bantuan Taktis Bagi Korban Kebakaran

Kebakaran yang menghanguskan  17 rumah warga mendapat perhatian pemda Mamuju. Melalui Dinas Sosial dan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah, langkah reaktif terhadap korban kebakaran langsung dilakukan pada malam kejadian kebakaran tersebut.

Bantuan taktis ini untuk memberikan proteksi awal terhadap seluruh korban berupa bahan makanan instan, air mineral, selimut dan tenda terpal diberikan diareal lokasi kebakaran. Selain itu dibuka pula dapur umum untuk melayani warga yang ingin mendapat pelayanan konsumsi.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, tapi bencana kebakaran tersebut telah meluluhkan pemukiman padat penduduk. Akibat peristiwa ini, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengungkapkan rasa prihatin dan sangat berempati terhadap semua korban. Ia menegaskan agar seluruh jajarannya dapat bertindak cepat untuk memberi bantuan dan melakukan pendataan,agar dapat dilakukan langkah penanganan selanjutnya.

“Insya allah besok masih akan kita lanjutkan bantuannya setelah semua kebutuhan dasar tiap korban telah kita berikan malam ini,” tutup H. Habsi Wahid. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *