Pemkab akan Salurkan Bantuan Warga Mamuju ke Sulteng

  • Bagikan
Pemkab akan Salurkan Bantuan Warga Mamuju ke Sulteng

ekspossulbar.com, MAMUJU – Usai menyalurkan langsung 5 truk bantuan kemanusiaan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Pemkab Mamuju rencananya akan kembali menyalurkan 4 truk bantuan warga Mamuju yang selama ini diterima melalui posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) di beberapa titik yang telah disiapkan pasca bencana gempa dan tsunami di Sulteng. Distribusi penyaluran bantuan lewat jalur darat tersebut akan dipimpin oleh Asisten II bidang perekonomian dan Pembangunan H. Syamsul Suddin.

Bupati Mamuju H.Habsi Wahid mengatakan bantuan logistik yang terus mengalir untuk membantu korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi adalah bentuk rasa solidaritas dan kemanusiaan masyarakat Mamuju yang begitu tinggi.

“Sampai hari ini bantuan terus berdatangan dan kami akan langsung teruskan dengan memobilisasi bantuan tersebut ke Sulteng. Atas rasa kebersamaan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mamuju. Semoga apa yang telah diberikan akan bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” terang Habsi, Senin (8/10/2018).

Selain memberikan bantuan langsung dan melakukan fasilitasi penyaluran bantuan dari warga, Pemkab Mamuju beberapa hari sebelumnya juga telah membuka posko penanganan pengungsi yang terpusat di aula pendopo rumah jabatan Wakil Bupati di jalan Ahmad Kirang Mamuju.

Posko tersebut diperuntukkan sebagai tempat persinggahan sementara korban bencana. Beberapa aktifitas pelayanan yang di komandoi Dinas Sosial bersama sejumlah relawan organisasi juga terlihat. “Atas partisipasi ini saya sebagai pemerintah daerah sangat menyambut baik dan kita akan tetap membuka ruang kebersamaan kepada siapa saja yang ingin bersama-sama memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” pungkas Bupati Mamuju. (hms/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *