Pejabat Pemkab Pasangkayu Kompak Hadiri Hari Anti Korupsi

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Upacara peringatan Hari Anti Korupsi sedunian di Kabupaten Pasangkayu digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu, Senin 10 Oktober. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Kejari Pasangkayu Imanuel Rudy Pailang.

Upacara yang digelar dilapangan kantor Kejari Pasangkayu ini kompak dihadiri oleh pejabat Pemkab Pasangkayu. Nampak hadir dalam kesempatan itu para pimpinan OPD serta staf pemerintahan. Hadir pula pimpinan DPRD Pasangkayu dan para pimpinan Forkopimda.

“ Tema peringatan Hari Anti Korupsi sedunia tahun 2018 yakni ‘Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi” sebut Imanuel Rudy Pailang saat membacakan sambutan seragam Kepala Kejaksaan Agung RI.

BACA JUGA:  IDP Lepas Tim Amaliah Ramadan IKA Unhas untuk Berbagi

Dikatakan, tema tersebut tepat dan relevan, sesuai dengan kondisi kekinian. Semakin mengingatkan dan menyadarkan betapa pentingnya meneguhkan, mengukuhkan dan memantapkan kembali komitmen semua pemangku kebijakan sebagai garda terdepan yang memiliki peran sentral, vital sekaligus strategis dalam menciptakan proses pencegahan, penegakan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang dapat di percaya dan diandalkan.

Sambung dia, momentum kali ini juga dapat mendorong dan menggelorakan semangat anti korupsi sebagai gerakan bangsa yang dilakukan secara bersamaan dan serentak oleh institusi negara, civil society, dan masyarakat luas sebagai upaya untuk membangun Indonesia bebas dari korupsi, maju, produktif dan inovatif serta efisien.

BACA JUGA:  Atri Fadly Siap Berkompetisi Jalur Independen di Pilkada 2024

“ Untuk itu, maka sebagai salah satu elemen bangsa kehadiran aparatur Kejasaan sebagai a man of law, dituntut senantiasa proaktif dan responsif untuk memastikan dilakukannya dengan upaya yang terukur, cerdas, berkualitas, berintegritas, dan tuntas, yang dapat mengakselerasi kerja-kerja pencegahan dan pemberantasan korupsi , guna menekan laju praktif, koruptif, serta meminimalisir dampak merugikan dan merusak yang ditimbulkannya” ujar Imanuel Rudy Pailang

BACA JUGA:  Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil dan Melahirkan, Ayah di Mamuju Diamankan Polisi

Ditambahkan, keberhasilan pemberantasan korupsi dengan memberikan hasil yang maksimal, terletak pada konsistensi dan kesungguhan semua elemen dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi secara berkesinambungan dalam waktu jangka panjang

“ Melalui peringatan ini marilah kita bersama-sama menyatkukan arah dan tujuan untuk melangkah dengan pasti, dengan bergandengan tangan, meneguhkan tekad dan semangat untuk membangun masa depan negeri yang bebas dari korupsi” pungkasnya. (has)