Unhas Baksosnas, Bupati Pasangkayu Harap Kesehatan Masyarakat Meningkat

  • Bagikan
Unhas Baksosnas, Bupati Pasangkayu Harap Kesehatan Masyarakat Meningkat

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar Bakti Sosial Nasional (Baksosnas) di Pasangkayu.

Melitbatkan sedikitnya 80 mahasiswa kedokteran, dan sejumlah dokter ahli. Penyambutan rombongan berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Pasangkayu, Minggu 6 Januari. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, dan sejumlah pimpinan OPD.

Agus Ambo Djiwa mengaku mengapresiasi kegiatan Baksosnas Komisariat HMI Fakultas Kedokteran Unhas ini. Pihaknya mengaku siap mendukung penuh kesuksesan kegiatan yang akan berlangsung di enam tempat tersebut.

“ Selamat datang didaerah kami, semoga pengabdian yang tulus dari adik-adik semua dapat bermanfaat bagi masyarakat Pasangkayu. Jika ada kendala dilapangan silahkan komunikasikan ke kami” sebutnya saat memberi sambutan.

Ia berharap Baksosnas Fakultas Kedokteran Unhas ini dapat meningkatkan indeks kesehatan masyarakat Pasangkayu. Terutama yang berada di wilayah pelosok.

“ Sektor peningkatan kesehatan menjadi salah satu fokus yang kami lakukan. Kami terus berupaya melengkapi fasilitas kesehatan dan tenaga dokter di setiap Puskesmas. Adanya kegiatan Baksosnas Fakulats Kedokteran Unhas ini sangat membantu kami” sambungnya.

Kegiatan Baksosnas Unhas ini sendiri berlangsung dari tanggal 6 Januari hingga 12 Januari. Kegiatan Baksosnas meliputi operasi katarak, sunatan massal, pengobatan, penyuluhan kesehatan, dan fisioterapi.

Baksosnas ini menyasar enam Puskesmas di Pasangkayu yakni Puskesmas Bambaira, Pedongga, Parabu, Lariang, Sarudu, dan Lariang.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *