Bupati Pasangkayu Buka Musrenbang di Tiga Kecamatan

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Buka Musrenbang di Tiga Kecamatan

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah di tiga Kecamatan di Pasangkayu, Rabu 20 Februari. Yakni Kecamatan Duripoku, Dapurang dan Sarudu.

Musrenbang ditiga kecamatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Pasangkayu Ridwan Ali, Ketua Bawaslu Pasangkayu Ardy Trisandi, Staf Khusus Bupati Pasangkayu, Kepala Bappeda Litbang Arhamuddin, Camat Dapurang Syamsuddin, Para Kepala OPD, para Kepala Desa se Kecamatan Dapurang, para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati mengatakan, pelaksanaan Musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para stakeholder di tingkat kecamatan untuk merumuskan program kebijakan tahun 2020 berdasarkan visi misi bupati wakil bupati menuju masyarakat yang sejahtera, mandiri dan bermartabat.

“ Masukan dalam Musrenbang itu sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya” terangnya

Ditambahkan, Kepala Bappeda Pasangkayu Arhamuddin, bahwa tujuan Musrenbang Kecamatan memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat desa yang menjadi skala prioritas berdasarkan visi misi bupati dan wakil bupati Pasangkayu.

“ Daftar prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan menurut fungsi atau SKPD dan atau gabungan SKPD, yang siap dibahas pada forum Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Musrenbang Kabupaten yang akan didanai melalui APBD Kabupaten dan sumber pendanaan lainnya. Selanjutnya, daftar tersebut disampaikan kepada masyarakat di masing-masing Kelurahan atau Desa oleh para delegasi yang mengikuti Musrenbang Kecamatan” paparnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Agus mengajak pelaksana Pemilu, untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi akan dihelat.

Kata dia, sebagai penanggung jawab kesuksesan pelaksanaan Pemilu ia berkepentingan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu ke masyarakat hingga ke pelosok-pelosok. Agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat, serta mereka benar-benar memahami tata cara pelaksanaan Pemilu kali ini.

“ Saya sebagai penanggung jawab, sementara pelaksana Pemilu yang sebagai pelaksana teknisnya. Sehingga mereka dihadirkan di Musrenbang ini untuk melakukan sosialisasi, menjelaskan ke masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu, agar nantinya berjalan lancar aman dan bermartabat” ujarnya.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *