Bupati Pasangkayu Pastikan Semua Desa di Duripoku Diterangi Listrik

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Pastikan Semua Desa di Duripoku Diterangi Listrik

ekspossulbar.com,PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membuka sekaligus mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Duripoku, Rabu 20 Februari.

Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat Duripoku itu bertujuan untuk memberikan wahana, mensinergikan serta menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat. Sehingga menjadi skala pelayanan preoritas kecamatan dan lintas kecamatan untuk tahun 2020.

Bupati Agus mengatakan Musrenbang ini adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk menerima masukan dan memastikan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Duripoku.

“ Masukan dalam Musrenbang ini sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun 2020” terangnya

Dalam kesemptan itu, Bupati dua periode itu juga menegaskan bahwa selain fokus kegaiatan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, dan perkebunan, di Kecamatan Duripoku, ia juga memastikan seluruh desa di kecamatan itu akan teraliri listrik.

Sebab, saat ini Pasangkayu telah memiliki gardu induk berkapasitas 30 MVA, yang pasokan listriknya berasal dari PLTA Sulteng.

” Menghadirkan gardu induk di Pasangkayu merupakan salah satu upaya kami agar masyarakat Pasangkayu semuanya bisa menikmati listrik PLN. Sekarang jaringan listrik di Pasangkayu sudah terpasang hingga ke pelosok-pelosok” sebutnya.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *