Hebat! Pasangkayu Juara Harapan Satu PID Tingkat Nasional

  • Bagikan
Hebat! Pasangkayu Juara Harapan Satu PID Tingkat Nasional

ekspossulbar.com, JAKARTA— Pasangkayu patut berbangga. Sebabnya  Kabupaten paling utara Sulbar ini meraih juara harapan satu tingkat nasional dalam tata kelola Program Inovasi Desa (PID).


Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri DesabPembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDT) Eko Putro Sandjojo, dan diterima langsung oleh Kepala DPMPD Pasangkayu Arfan Lasibe yang mewakili Bupati Agus Ambo Djiwa, saat mengikuti workshop pengawas PID, yang di ikuti oleh Tim Inovasi Kabupaten (TIK) seluruh Indonesia, Kamis 4 Juli.


Arfan Lasibe menjelaskan, penghargaan itu diraih, atas penilaian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh KDPDT. Terdiri dari akuntabilitas, pelaporan, kinerja TIK serta penyerapan anggaran PID.


“Kabupaten Pasangkayu mendapatkan penghargaan dari KDPDT, karena dianggap telah mampu membuat penyerapan anggaran desa yang tepat, pelaporan dana desa yang baik, memiliki kinerja tim inovasi yang kompak, serta memiliki akuntabilitas yang cukup baik” ungkapnya.


Sambung dia, ada enam kabupaten yang meraih penghargaan pemenang tata kelola PID terbaik tingkat nasional dari KDPDT. Yakni Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta (juara pertama), Kabupaten Pesawaran Lampung (juara kedua), Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan ( juara ketiga), Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat (juara harapan satu), Kabupaten Bone Bolango Gorontalo (juara harapan dua), dan Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (juara harapan tiga).(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *