PA-Pemkab Pasangkayu Komitmen Cegah Korupsi

  • Bagikan
PA-Pemkab Pasangkayu Komitmen Cegah Korupsi

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pengadilan Agama (PA) Pasangkayu melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).


Acara yang berlangsung di kantor PA Pasangkayu Kamis 24 Oktober ini, turut dihadiri oleh sejumlah elemen, seperti perwakilan Pemkab Pasangkayu, unsur Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.


Perwakilan Pemkab dan elemen lain yang hadir ikut menandatangani pakta integritas yang dicanangkan. Mewakili Bupati Pasangkayu saat itu yakni Asisten II Makmur.


Mewakili Bupati, Asisten II Pemkab Pasangkayu Makmur mengapresiasi serta menyampaikan rasa terimakasih kepada PA Pasangkayu yang telah melibatkan semua pihak dalam pencanangan tersebut. Sehingga secara bersama dapat secara dini mencegah terjadinya korupsi.


Kata dia, mencegah terjadinya praktek korupsi dikalangan aparatur nergara harus dengan menumbuhkan komitmen dan integritas dari dalam diri masing-masing. Setiap aparatur mesti menyadari bahwa korupsi bakal merusak sendi-sendi negara.


“ Menjauhi praktek korupsi adalah perintah pertama bapak Presiden saat pengumuman kabinet kemarin. Pemkab Pasangkayupun telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mencegah terjadinya praktek korupsi. Integritas mesti ditamanamkan dalam setiap diri aparatur negara” ujarnya.


Ketua PA Pasangkayu Hidayani Paddengngeng mengimbau kepada semua jajarannya agar benar-benar menanamkan komitmen anti korupsi dalam diri masing-masing. Pencanangan ini sambung dia, tidak hanya sebatas ceremonial saja tapi pesti direalisasikan secara nyata.


“ Mulai dari sekarang komitmen itu harus lebih ditingkatkan lagi. Jika ada jajaran saya yang meminta imbalan dalam memberikan pelayanan harap lapor ke saya. Korupsi adalah musuh kita bersama. Berani jujur hebat” tegasnya.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *