Makanan Tradisional Sambut Peserta ‘ Tabe’ di Pasangkayu

  • Bagikan
Makanan Tradisional Sambut Peserta ‘ Tabe’ di Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Seteleh mengayuh sepeda Palu-Pasangkayu dengan menempuh jarak 125 kilometer, ratusan peserta Tadulako Bersepeda (Tabe) akhirnya tiba di Pasangkayu, Sabtu 25 Januari

Para peserta finish di anjungan pantai Melaeo. Disambut langsung oleh Sekkab Pasangkayu Firman, sejumlah kepala OPD, dan Ketua ISSI Pasangkayu Saifuddin Andi Baso.

Peserta yang berasal dari Pasangkayu dan Palu itu langsung disuguhi makanan tradisional khas Pasangkayu. Seperti kapurung, pisang ro’do, jepa, berbagai jenis olahan ikan, sayuran, serta beberapa panganan. Ada pula ratusan buah durian.

Dalam sekejap sajian hidangan tradisional itu ludes diserbu peserta. Penat dan dahagapun seakan terbayarkan.

Sekkab Pasangkayu Firman mengapresiasi kegiatan bersepeda bersama ini. Semakin mempererat hubungan silaturahim antar daerah. Juga membuka kemungkinan terbangunnya kolaborasi pembangunan antar daerah.

“ Ini kembali membuka insiparsi membangun daerah dengan pola kolaborasi. Seperti yang sebelumnya pernah ingin digagas bapak Bupati Agus Ambo Djiwa. Yakni kerjasama pembangunan Palu,Pasangkayu, dan Donggala. Saya harap kegiatan ini terus berlanjut dimasa datang” harapnya.

Pada kesempatan itu, Firman juga memperkenalkan area tourism di Pasangkayu. Yakni area wisata budaya, wisata buah, dan wisata pantai yang berada di Kecamatan Bambalamotu dan Bambaira.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *