Bupati Pasangkayu Minta Pembatasan Orang Masuk Serentak se-Sulbar

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Minta Pembatasan Orang Masuk Serentak se-Sulbar

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) menggelar teleconfrence dengan semua Bupati se Sulbar, terkait penanganan dan pencegahan COVID-19, Selasa 24 Maret.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa didampingi Ketua Gugus Tugas Firman, dan unsur pimpinan Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD.

Dalam kesempatan itu Bupati Agus menyampaikan bahwa sejauh ini Pemkab telah melakukan langkah cepat terkait pencegahan penularan COVID-19. Diantaranya membentuk Gugus Tugas, membangun posko screening di perbatasan, serta upaya pencegahan lainnya.

Selain menyampaikan perkembangan langkah pencegahan COVID-19, Agus Ambo Djiwa juga meminta Gubernur Sulbar memberlakukan pembatasan orang masuk secara serentak di semua kabupaten. Ini seiring dengan pemberlakuan semi lockdown di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“ Sulteng menutup akses orang masuk mulai pukul 22.00 wita sampai pukil 06.00 wita. Jadi kamipun akan memberlakukan demikian. Saya minta kabupaten Mateng, Mamuju, dan kabupaten lainnya di Sulbar memberlakukan hal yang sama, agar tidak terjadi penumpukan orang di Pasangkayu” harap bupati dua periode itu.

Selain itu, ia meminta Gubernur mempreoritaskan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Pasangkayu. Saat ini APD di RSUD masih sangat terbatas.

“ Jadi kalau ada bantuan APD dari pusat mohon kami dipreoritaskan. Karena disini wilayah perbatasan yang rentan penularan COVID-19” pungkasnya.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *