Gegara COVID-19, Bupati Pasangkayu Pertimbangkan Penundaan Sejumlah Kegiatan Besar

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Penularan virus corona (COVID-19) di Indonesia kian menakutkan. Telah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Di Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa secara cepat telah mengambil sejumlah langkah pencegahan. Termasuk membentuk satuan Gugus Tugas.

Selain itu, Bupati Agus juga tengah mempertimbangkan penundaan pelaksanaan sejumlah kegiatan besar yang rencananya dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

BACA JUGA:  IDP Lepas Tim Amaliah Ramadan IKA Unhas untuk Berbagi

Seperti kegiatan pameran, dan hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasangkayu ke 17, pada April nanti, kemudian rencana penundaan event tournament Bupati Cup yang bakal digelar akhir Maret ini.

“ Kita akan lihat perkembangannya satu dua hari kedepan kalau memang mesti ditunda ya akan kami tunda. Kami tidak ingin ambil resiko. Ini demi keselamatan rakyat Pasangkayu” terangnya, usai pembentukan Gugus Tugas Corona, Minggu 15 Maret.

BACA JUGA:  Atri Fadly Siap Berkompetisi Jalur Independen di Pilkada 2024

Tidak hanya sejumlah kegiatan besar itu, pihaknya juga tengah mempertimbangkan meliburkan sekolah seperti yang dilakukan oleh daerah-daerah lain.

“ Tapi kita jangan gegabah dalam mengambil langkah. Karena efeknya juga nanti pasti ke rakyat. Kita jangan takut berlebihan dan jangan panik. Sekarang yang penting merumuskan strategi pencahahan melalui Gugus Tugas yang telah dibentuk” imbuhnya.

BACA JUGA:  Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Marano Polresta Mamuju Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Ditambahkan, untuk mencegah penularan COVID-19, ia meminta seluruh masyarakat berperilaku hidup bersih. Membiasakan cuci tangan serta membersihkan lingkungan sekitar. Tidak melakukan sentuhan langsung dengan sembarang orang.(has)