Tangis Haru Nenek Kurniadi Dikunjungi Sekkab Pasangkayu

  • Bagikan
Tangis Haru Nenek Kurniadi Dikunjungi Sekkab Pasangkayu

ekspossulbae.com,PASANGKAYU– Nenek Kurniadi (70 tahun), warga Dusun Salunggaluku 1, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, tak kuasa menahan haru saat dikunjungi oleh Sekkab Pasangkayu Firman, Selasa 21 April.

Kunjungan Firman ini dilakukan disela-sela kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah yang digalakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pasangkayu.

Nenek Karniadi nampak meneteskan air mata saat Sekkab Firman, didampingi Camat Bambalamotu, dan Kepala Desa Randomayang menyambangi kediaman sederhananya. Disana ia hanya ditemani oleh seorang cucu yang setiap hari membantunya memenuhi segala kebutuhan.

Nenek Karniadi sudah dua tahun belakangan hanya bisa berbaring ditempat tidur. Ia tidak bisa berdaya akibat penyakit lumpuh yang dideritanya. Matanyapun mulai rabun sehingga tidak bisa mengenali pasti siapa gerangan yang menjadi lawan bicaranya.

Tangannya nampak hanya bisa meraba-raba berusaha meraih tangan yang hendak ingin menjabatnya.

Sekkab Firman mengaku perihatin atas kondisi yang dialami oleh nenek jompo itu. Ia meminta Camat dan Kades setempat memberi perhatian terutama terkait kebutuhan pangan dan kesehatan Nenek Karniadi.

” Terutama ditengah pandemi saat ini. Kita semua perlu memiliki kesadaran dan rasa empati kepada sesama. Apa lagi terhadap seorang seperti Nenek Karniadi” tandasnya.

Selain Nenek Karniadi, ia juga berkesempatan mengunjungi warga Salunggaluku lainnya, yakni kakek Patta (70 tahun). Juga suda empat tahun terakhir menderita lumpih. Sehingga sehari-harinya ia hanya bisa duduk di kursi roda.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *