Tokoh Peduli Pelayanan Publik Untuk Bupati Pasangkayu dari Ombudsman

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Apresiasi untuk Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa. Bupati dua peruode ini memperoleh predikat Tokoh Peduli Pelayanan Publik dari Ombudsman RI perwakilan Sulbar.

Pemberian piagam apresiasi berlangsung diaula kantor bupati Pasangkayu, Kamis 2 Juli. Diberikan langsung oleh Ketua Ombudsaman RI perwakilan Sulbar Lukman Umar.

Predikat serupa turut diberikan kepada Wakil Bupati Muhammad Saal, Wakil Bupati Majene H. Lukman, dan Wakil Bupati Polman H.M. Natsir Rahmat, yang juga hadir dalam kesempatan itu.

BACA JUGA:  Atri Fadly Siap Berkompetisi Jalur Independen di Pilkada 2024

Lukman Umar menyampaikan pemberian predikat Tokoh Peduli Pelayanan Publik kepada Bupati Agus dan tiga orang lainnya tersebut didasarkan pada beberapa indikator.

Diantaranya, konsisten dalam menindaklanjuti setiap rekomendasi dari Ombudsman, senantiasa membuka diri serta intens membangun komunikasi dengan Ombudsman Sulbar, dan telah membangun MoU dengan Ombudsman Sulbar.

” Satunya-satunya bupati di Sulbar yang pernah mengunjungi kantor kami adalah pak Agus. Pemkab yang pertama kali membangun MoU dengan kami adalah Pemkab Pasangkayu. Ini pula alasan kenapa kegiatan ini kami pusatkan di Pasangkayu” ungkap Lukman Umar.

BACA JUGA:  IDP Lepas Tim Amaliah Ramadan IKA Unhas untuk Berbagi

Bupati Agus Ambo Djiwa mengapresiasi predikat yang diberikan oleh Ombudsman Sulbar. Kata dia, akan memicu pihaknya untuk bekerja semakin baik sebagai pelayan publik.

” Pelayanan publik tidak hanya diupayakan melalui pemenuhan fasilitas yang memadai, tapi harus dari segala aspek. Terutama niatan dari masing- masing pribadi, bagaimana bisa tetap memberi pelayanan yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Pemkab Pasangkayu selama ini selalu berusaha melakukan pelayanan secara maksimal, baik disektor pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya” pungkasnya.(has)