Peringatan Hari HAM Sedunia, Pasangkayu Raih Penghargaan

  • Bagikan
Peringatan Hari HAM Sedunia, Pasangkayu Raih Penghargaan

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Kabupaten Pasangkayu kembali meraih penghargaan sebagai daerah peduli HAM dari KemenkumHAM, pada peringatan hari HAM sedunia ke 72, Senin 14 Desember.

Penghargaan dalam bentuk piagam itu diserahkan melalui Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan diterima Asisten I Pemkab Pasangkayu Abdul Wahid mewakili Bupati Agus Ambo Djiwa. Ikut mendampingi Kabag Hukum Pemkab Pasangkayu Muliadi.

” Ini merupakan penghargaan yang ke lima kalinya bagi kabupaten Pasangkayu. Tentu ini akan semakin memotivasi kami untuk bekerja lebih baik dalam hal pemenuhan hak-hak asasi manusia bagi warga Pasangkayu” terang Bupati Agus Ambo Djiwa saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, bahwa penghargaan tersebut di berikan kepada Pasangkayu, karena Pemkab dinilai telah meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM di kabupaten paling utara Sulbar ini.

” Kriteria daerah kabupaten atau kota peduli HAM bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah untuk melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM. Mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal di daerah dalam rangka penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM” tambah Asisten I Abdul Wahid.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *