Pesan Kajari Pasangkayu di Sertijab Kasi Datun

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri (Kasi Datun Kejari) Pasangkayu berganti. Sebelumnya dijabat oleh Jul Indra Dhana Nasution, kini dijabat oleh Syamsu Gunawan.

Serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah berlangsung diruang pola kantor Kejari Pasangkayu, Kamis 18 Februari. Dilakukan oleh Kepala Kejari (Kajari) Imam MS Sidabutar.

Imam MS Sidabutar menyebut Jul Indra Dhana Nasution yang telah bertugas sekira setahun ini telah bekerja dengan baik. Ia mengucapkan selamat bertugas ditempat baru sebagai Kasi Intel di Kejari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kaltim).

BACA JUGA:  Kasi Propam Polresta Mamuju Cek Kehadiran Petugas Jaga Posko Operasi Ketupat Marano 2024

Semantara kepada Syamsu Gunawan yang sebelumnya menjabat Kasi Intel di Kejari Konawe Selatan, ia berpesan untuk menyiapkan mental sebaik mungkin dalam menjalankan tugas-tugas keperdataan, baik litigasi maupun non litigasi.

” Kerja-kerja bidang intel dan Datun berbeda, jadi siapkan mental untuk proses transisi itu. Sehingga nanti betul-betul bisa memahami seperti apa tugas-tugas di bidang Datun” imbuh Imam.

BACA JUGA:  Petugas Posko Ops Ketupat Tapalang Gelar PAM Tradisi Sahur Terakhir

Sambung dia, dalam bidang Datun, Kejari Pasangkayu telah menorehkan beberapa prestasi, seperti menjadi pendamping hukum BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu dalam upaya penagihan tunggakan iuran dari beberapa perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

” Kita juga melakukan pendampingan hukum perdata bagi OPD Pemkab Pasangkayu, dan mungkin tahun ini tetap berjalan. Disini perlu ketelitian dan kecermatan. Intenskan koordinasi, agar pendampingan bisa sukses” pungkasnya.(nur)