Kodim 1427 Pasangkayu Launching Tagline ASR

  • Bagikan
Kodim 1427 Pasangkayu Launching Tagline ASR

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Kodim 1427 Pasangkayu melaunching tagline ‘Aku Sahabat Rakyat’ (ASR). Merupakan tagline dari Kodam XIV Hasanuddin. Launching berlangsung di Jalan Dewi Sartika (depan kantor Dishub.red), Sabtu 27 Maret.

Launching ini dihadiri oleh Pemkab Pasangkayu yang diwakili oleh Asisten I Abdul Wahid. Hadir pula unsur pimpinan Forkopimda.

Sambutan Pangdam XIV Hasanuddin yang dibacakan oleh Dandim Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, menyampaikan bahwa tagline ASR merupakan simbol jati diri TNI, yaitu tentara rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

Dijelaskan, ‘Aku Sahabat Rakyat’ juga bermakna kontribusi secara terus
menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya. Satuan ini hebat dan kuat apabila bersatu atau bersahabat dengan rakyat.

“Oleh karena itu, maka dalam filosofi logo tagline ASR ini, ada simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat. Sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat akan menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan
bangsa” tegas Novyaldi

Sambung dia, salah satu wujud tagline ASR ini, yakni Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajaranya bersatu padu dan bahu membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan penanggulangan Covid-19.Wujud empati prajurit terhadap musibah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

Tagline ASR diharapkan dapat menambah spirit prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk siap membantu mengatasi kesulitan rakyat dimanapun berada. Sehingga TNI selalu ada di hati rakyat dan rakyat selalu di hati TNI.

Setelah launching tagline ASR, Kodim 1427 Pasangkayu kemudian melaksanakan bakti sosisal (baksos) berupa penyerahan paket sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satkowil secara door to door. Untuk membantu masyarakat kurang mampu secara ekonomi, kemudian untuk semakin mempererat sinergitas antara TNI dan rakyat.(nur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *