Polres Pasangkayu Gelar Operasi Keselamatan Siamasei 2021

  • Bagikan
Polres Pasangkayu Gelar Operasi Keselamatan Siamasei 2021

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Polres Pasangkayu menggelar operasi keselamatan siamasei 2021. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian di lapangan apel corona, Senin 12 April.

Sasaran operasi yakni pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara dibawah umur, pengendara tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan handphone, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, kendaraan tanpa TNKB yang sah dan pelanggaran Odol (Over Dimention-Over Load).

” Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siamasei tahun 2021 lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang humanis namun tetap dapat melaksanakan hukum bagi pelanggar lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan” ujar AKBP Leo saat membacakan amanat Kapolda Sulbar.

Diharapkan operasi keselamatan siamasei tahun 2021 ini dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan serta meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

” Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 12 April sampai 25 April 2021 dan kepada personel yang beragama Islam, saya ucapkan selamat nenjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 semoga diberikan kelancaran dalam menjalankannya” pungkasnya.(nur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *