Temukan Produk Kedaluwarsa, Bupati Mamuju Warning Toko dan Pasar Modern

  • Bagikan
Temukan Produk Kedaluwarsa, Bupati Mamuju Warning Toko dan Pasar Modern

MAMUJU – Pemkab bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju Melakukan inspeksi mendadak kesejumlah toko modern di Mamuju, Senin (10/5/2021).

Dari hasil inspeksi ditemukan beberapa produk bahan pangan yang sudah kedaluwarsa.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mewarning pemilik toko dan pasar modern yang kedapatan masih menjual produk bahan pangan yang tak layak dikonsumsi atau kedaluwarsa.

“Tadi saat kami berada di toko modern ada yang membuat miris. Pengawasan di toko modern itu lebih intens kok masih bisa kita dapat bahan makanan yang sudah kedaluwarsa dan kemasannya yang sudah rusak,” ujar Sutinah.

Dari temuan itu, Bupati telah mencatat dan akan memberikan peringantan kepada pihak toko apabila mereka tidak mengindahkan aturan tersebut dan akan dilakukan tindakan yang lebih tegas.

“Ini akan menjadi catatan kami dan juga diharap dinas perdangangan agar lebih intens lagi melakukan pengawasan untuk toko–toko ritel modern. Kita punya catatan kalau sudah diberikan peringantan satu atau dua kali dan mereka tidak mengindahkan tentu kita akan lakukan Tindakan yang lebih tegas,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *