Kapolres Pasangkayu Berganti

  • Bagikan
Kapolres Pasangkayu Berganti

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Kapolres Pasangkayu berganti. Pejabat lama AKBP Leo H Siagian digantikan oleh AKBP Didik Subiyakto. Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Sulbar, Jumat 6 Agustus. Dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

AKBP Leo sendiri mendapat promosi sebagai Kabagren Progar Rorena Polda Sumut. Sementara AKBP Didik sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Sulbar.

Upacara sertijab yang berlangsung sekira sejam itu menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Sertijab ini sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor Kep/1507/VII/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dari jabatan di lingkungan Polri.

Penyambutan AKBP Didik Subiyakto dan Ny.Ria Didik Subiyakto di Mapolres Pasangkayu berlangsung terbatas dan dengan penerapan prokes. Didepan gerbang Mapolres, Sabtu 7 Agustus. Kapolres dan isteri mendapat kalungan bunga dari Polisi cilik yang merupakan anak personel Polres Pasangkayu. Setelah itu keduanya kemudian melewati jajar kehormatan.

Dihari yang sama, pelepasan AKBP Leo diwarnai tangis haru dari jajaran personel Polres Pasangkayu. Prosesi pemberangkatan AKBP Leo juga dilakukan dengan pedangpora oleh perwira Polres dengan standar Prokes.

Sebelumnya AKBP Leo dan isteri mendapat pengalungan bunga dari AKBP Didik Subiyakto dan isteri sebagai bentuk penghormatan karena telah memimpin Polres Pasangkayu dengan baik dan menanamkan nilai-nilai kebersamaan kepada personel Polres Pasangkayu dan jajaran dalam melayani masyarakat terlebih di masa Pandemi Covid-19.

“Saya harap agar kalian selalu menjaga kekompakan dalam bekerja dengan Ikhlas dalam melayani masyarakat dan selalu menaati perintah pimpinan. Terima kasih selama ini telah membantu dan bekerja sama dengan baik sehingga terciptanya keamanan yang kondusif di Pasangkayu. Dari hati kami yang terdalam apabila ada kata dan perbuatan yang kurang pas mohon dimaafkan, kami pamit bersama keluarga untuk selanjutnya menjalankan tugas di Medan,Polda Sumut” ungkap Leo.(/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *