Ke Lokasi, Dandim 1428 Mamasa Beri Motivasi TMMD

  • Bagikan
Ke Lokasi, Dandim 1428 Mamasa Beri Motivasi TMMD

MAMASA, ekspossulbar.co.id- Komandan Kodim (Dandim) 1428 Mamasa, Letkol Inf Stevi Palala, meninjau dan mengecek langsung pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112, bersama masyarakat di Desa Banea, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Jumat 3 September 2021.

Peninjauan dan pengecekan di lakukan Dandim 1428 Mamasa dalam rangka mengetahui langsung progres pekerjaan dan target sasaran yang telah dicapai pada pra TMMD sebelum masuk pada pembukaan TMMD ke 112 pada 15 sebtember mendatang.

Di dampingi awak media, Dandim bergerak menuju sasaran pembangunan MCK dan bak air bersih yang berada di desa Banea kecamatan Sumarorong, sebagai awal kegiatan TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021.

Dandim 1428 Mamasa menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD sejak 25 Agustus 2021 lalu, progresnya kini mencapai 20 persen untuk beberapa kegiatan. Diantaranya lima unit MCK beserta Bak penampungan air, talud sepanjang 90 meter dan rehap ringan dua unit gereja.

“Puji Tuhan, progres pembangunan fisik Pra TMMD sudah mencapai 20 persen, kita targetkan selesai dalam sepekan kedepan” ungkap Dandim Mamasa, Jumat 3 Agustus 2021

Stevi Palapa menambahkan, pada pelaksanaan TMMD, ada dua item kegiatan fisik dilakukan, yakni pembangunan fisik berupa pembangunan MCK, Duiker, pelebaran jalan, talud, kemudian rehabilitasi gedung gereja.

Selain dua item fisik dilakukan TMMD, juga akan melaksanakan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan penanganan stunting dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Ada juga posyandu, bela negara dan wawasan kebangsaan,” Ungkap Stevi Palapa.

Merespon kegiatan TMMD, Kepala Desa Banea, Thomas mengatakan sebagai pemerintah dan mewakili masyarakat Desa Banea, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih, karena kegiatan ini bisa ditempatkan di Desa Banea.

Dengan kehadiran TMMD di desa Banea dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang selama ini di dengung dengungkan.

“Terimah kasih Pak Dandim,” ungkap Thomas.

Menurut Thomas, Desa Banea layak mendapat pembangunan itu. Sebagai partisipasi masyarakat, warga Desa Banea ikut bersama TNI membangun MCK dan Talud.

“Kami akan bergotong-royong bersama TNI dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD di desa kami,” tutup Thomas. (wan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *