TMMD Non Fisik, Kodim 1428 Mamasa Berikan Penyuluhan HIV/AIDS

  • Bagikan
TMMD Non Fisik, Kodim 1428 Mamasa Berikan Penyuluhan HIV/AIDS

MAMASA, ekspossulbar .co.id— TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1428/Mamasa memiliki dua Program sasaran pokok, yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Keduanya memiliki objek sasaran yang sangat penting dilakukan. Masing-masing memiliki tujuan untuk membangun. Ada dalam bentuk pembangunan fisik (Infrastruktur) dan ada dalam bentuk pembangunan SDM masyarakat khususnya Masyarakat Desa Banea Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa.

Memenuhi target pencapaian pembangunan sasaran non fisik, Kodim 1428 Mamasa menyelenggarakan penyuluhan HIV/AIDS.

Selain penyuluhan HIV/AIDS, TMMD juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Banea

Penyuluhan ini dilaksanakan di Aula Gereja Desa Banea yang diikuti oleh para tokoh dan warga desa Banea.

Dalam kesempatan ini Kaur Mintu Narkoba Polres Mamasa Bripka Sulfriono menyampaikan penyuluhan ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan pengertian kepada masyarakat Banea tentang bahayanya penyakit HIV/AIDS.

“Masyarakat perlu mengetahui apa itu HIV/AIDS Karena penularannya dapat menyebar lewat hubungan seks, kontak darah, jarum suntik dan masa kehamilan,” ungkap Bripka Sulfianto saat dikonfirmasi.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada masyarakat setempat untuk menjauhi narkoba/HIV karena selain membahayakan juga dapat merugikan diri sendiri dalam berbagai hal.

Mengenai narkoba selain memakai, menanam dan menyimpan akan beresiko besar.

“Dapat dikenakan sanksi jika kedapatan,” ucap Bripka Sulfriono selaku pembawa materi.

Kepala Desa Banea Thomas Tato juga menyarankan kepada masyarakatnya agar dapat mengikuti penyuluhan tersebut sampai selesai.

Ia juga menyampaikan agar mensosialisasikan kepada seluruh anggota keluarganya khususnya anak-anak kita agar menghindari perbuatan yang haram ini, utamanya anak anak kita yang ada di rantau atau sekolah di luar kota.

Hadir dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 1428/Mamasa, Kepala Desa Banea Thomas Tato, Sekretaris Desa Markus, Kanit Sabara Polres Mamasa Aipda Jabal nur, dan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika.(gun)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *