Pasangkayu-Donggala, Satu-Padu Menyangga IKN

Pasangkayu-Donggala, Satu-Padu Menyangga IKN

PASANGKAYU,ekspossulbar.com– Tim Pemkab Pasangkayu yang dipimpin Sekkab Firman menyambangi Pemkab Donggala Sulteng, Selasa 14 Desember. Diterima langsung oleh Sekkab Donggala Rustam Efendi.

Kunjungan ke kabupaten tetangga itu dalam rangka membahas peluang bersama sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Negera (IKN) di Penajam Paser Utara, Kaltim.

Sekkab Firman menyampaikan kedua kabupaten yang memiliki letak strategis bagi IKN ini perlu membangun kerjasama sebagai daerah penyangga. Diantaranya saling mendukung dalam pemenuhan kebutuhan pangan di IKN.

” Kita perlu saling mengisi, membangun kolaborasi. Bagaimana kita bisa saling mendukung sebagai kabupaten yang berdampingan. Apa-apa potensi yang tidak dimiliki Donggala mungkin bisa diisi oleh Pasangkayu begitupun sebaliknya” terang Sekkab Firman.

Selain itu, kata Firman, Pasangkayu dan Donggala juga berpotensi mensinergikan berbagai program strategis yang dapat menguntukan kedua wilayah.

Sekkab Donggala Rustam Efendi menyambut hangat kedatangan rombongan Pemkab Pasangkayu. Ia sepakat, perlunya saling mendukung tanpa mengedapan ego kedaerahan.

” Kami sangat sependapat dengan konsep kolaborasi itu. Sebab memang ada beberapa hasil komuditi wilayah kami seperti di Kecamatan Rio Pakava, itu distribusinya melalui akses di Pasangkayu karena lebih dekat. Kita sebagai kabupaten yang bertetangga perlu saling mengisi” sebutnya.

Rustam pun menyebut bakal menyediakan waktu untuk melakukan kunjungan balasan ke Pemkab Pasangkayu.(*/)