Peringati Hari AIDS, KPA Pasangkayu Bagi Bunga ke Masyarakat

Peringati Hari AIDS, KPA Pasangkayu Bagi Bunga ke Masyarakat

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Pasangkayu memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember lalu.

Berlangsung di anjungan pantai Maleo Pasangkayu, Sabu 18 Desember. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekkab Firman, ditandai dengan pelepasan balon keudara. Nampak hadir pula sejumlah kepala OPD.

Selain acara ceremonial, KPA juga melakukan bagi bunga kepada masyarakat pengunjung anjungan pantai Maleo. Tujuannya mengajak masayarakat secara bersama-sama mencegah penularan HIV/AIDS.

Sekkab Firman mengapresiasi kegiatan KPA Pasangkayu. Kata dia, sosialisasi mengenai HIV/AIDS mesti dilakukan secara luas, sebab pencagahan penularan virus berbahaya ini bukan hanya tanggung jawab KPA dan pemerintah saja, namun mesti melibatkan semua elemen.

Juga sambung dia, perlu dilakukan pendampingan secara terus menerus terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODA). Untuk mendorong semangat hidup dan penyembuhan mereka.

” Kita mesti memiliki tim pendampingan untuk ODA, bagaimana mereka bisa melakukan advice dan pendampingan. Kita berharap kasus HIV/AIDS di Pasangkayu bisa ditekan” harapnya.

Diketahui, hingga saat ini penderita HIV/AIDS di Pasangkayu sudah mencapai 25 orang. Empat orang diantaranya telah meninggal dunia.(*/)