Pedagang Makanan Panen Untung di Festival Kayumaloa

  • Bagikan
Pedagang Makanan Panen Untung di Festival Kayumaloa

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Gelaran Festival Kayumaloa di pantai Koa-Koa, Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, tidak hanya mendatangkan kegembiraan bagi masyarakat Pasangkayu, tapi juga para pedagang makanan yang ada disana.

Bagaimana tidak, lapak-lapak yang menjual berbagai panganan tradisional yang ada di pantai itu diserbu para pembeli. Mereka merupakan masyarakat yang hadir memadati pantai Koa-Koa untuk menyaksikan Gerobak Race dan Katinting Race yang diperlombakan dalam festival tersebut.

Panganan yang dijajakan para pedagang disanapun rasanya enak dan lezat ditambah harga yang murah. Semakin nikmat terasa dengan sajian pemandangan hamparan pantai dan laut Koa-Koa.

“ Harga makanan yang saya jual bervariasi mulai dari Rp.1.000 hingga Rp. 5.000. Saya menjual disini hari-hari tertentu saja. Seperti hari libur atau pas ada kegiatan seperti ini. Untungnya lumayan” terang salah seorang pedagang makanan di pantai Koa-Koa, Nurdihani, Sabtu 8 September.

Berbagai panganan yang dijajakan di pantai Koa-Koa seperti buras, gogos, ikan bakar, putu, berbagai jenis kua dan minuman dingin.

“ Makanan yang dijual disini enak-enak dan lezat. Harganya juga murah. Jadi kita tidak perlu repot-repot bawa bekal. Bawa uang saja secukupnya” terang salah seorang pengungjung, Ilyas. (has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *