Pedagang Makanan Panen Untung di Festival Kayumaloa

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Gelaran Festival Kayumaloa di pantai Koa-Koa, Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, tidak hanya mendatangkan kegembiraan bagi masyarakat Pasangkayu, tapi juga para pedagang makanan yang ada disana.

Bagaimana tidak, lapak-lapak yang menjual berbagai panganan tradisional yang ada di pantai itu diserbu para pembeli. Mereka merupakan masyarakat yang hadir memadati pantai Koa-Koa untuk menyaksikan Gerobak Race dan Katinting Race yang diperlombakan dalam festival tersebut.

Panganan yang dijajakan para pedagang disanapun rasanya enak dan lezat ditambah harga yang murah. Semakin nikmat terasa dengan sajian pemandangan hamparan pantai dan laut Koa-Koa.

BACA JUGA:  Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Marano Polresta Mamuju Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

“ Harga makanan yang saya jual bervariasi mulai dari Rp.1.000 hingga Rp. 5.000. Saya menjual disini hari-hari tertentu saja. Seperti hari libur atau pas ada kegiatan seperti ini. Untungnya lumayan” terang salah seorang pedagang makanan di pantai Koa-Koa, Nurdihani, Sabtu 8 September.

Berbagai panganan yang dijajakan di pantai Koa-Koa seperti buras, gogos, ikan bakar, putu, berbagai jenis kua dan minuman dingin.

BACA JUGA:  Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil dan Melahirkan, Ayah di Mamuju Diamankan Polisi

“ Makanan yang dijual disini enak-enak dan lezat. Harganya juga murah. Jadi kita tidak perlu repot-repot bawa bekal. Bawa uang saja secukupnya” terang salah seorang pengungjung, Ilyas. (has)