Logistik Bantuan Pemkab Mamuju Tiba di Palu

ekspossulbar.com, PALU – Lima truk logistik bersama 150 tim relawan yang terdiri dari Tagana, Tenaga Medis, Satpol PP, Rescue Pemadam Kebakaran dan sejumlah personil lainnya tiba di Palu, Sulawesi Tengah.

Tim ini didampingi langsung Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid dan Sekretaris Daerah H. Suaib akhirnya diterima di Posko Makorem 132/Tadulako.

Meski beberapa hambatan dilalui saat perjalanan, diantaranya adalah adanya permintaan paksa masyarakat di sejumlah ruas jalan menuju ke Palu. Untungnya bantuan Pemkab Mamuju akhirnya tiba sampai tujuan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sekkab Mamuju menjelaskan adanya permintaan paksa tersebut bukanlah sesuatu yang perlu ditanggapi luar biasa karena tindakan tersebut murni karena kebutuhan mereka yang mendesak.

“Ini perlu dimaklumi karena urusan perut, namun jika dikomunikasikan dengan baik tentu mereka akan terima dan tadi kita langsung turunkan sekitar 20 karung beras dan 20 dus mie instan, dan Alhamdulillah kita telah tiba di sini (Palu-Donggala),” ujar Suaib.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Rencananya, setelah barang bantuan selesai di distribusikan tim relawan akan membangun posko untuk beristirahat dan melihat kondisi lokasi pasca gempa. (hms/lisa/*)