Ketua KNPI Sulbar Dorong Pengembangan Potensi Pemuda di Bulumario

  • Bagikan
Ketua KNPI Sulbar Dorong Pengembangan Potensi Pemuda di Bulumario

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Ketua Karateker DPD KNPI Sulbar Isra D Pramulya menggelar roadshow di Desa Bulumario, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu 17 November.

Disana, Isra yang juga menjabat sebagai tenaga ahli Gubernur Sulbar ini melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh muda, termasuk Sekretaris Kerukunan Pemuda Bulumario.

Dalam kesempatan itu, mantan Sekjen PB PMII periode 2003-2005 ini memotivasi pemuda Bulumario untuk mengembangkan potensi. Berkreasi dan berinovasi demi pembangunan Pasangkayu dan Sulbar pada umumnya.

“Zaman sekarang ini pemuda harus mampu mengambil peranan dalam pembangunan. Pemuda harus jadi pionir ditengah masyarakat, dengan berkreasi dan berinovasi. Sehingga peran-peran pemuda dalam pembangunan begitu nyata,” ujar Isra yang juga calon senator senayan Dapil Sulbar itu.

Sambung dia, disatu sisi, pemerintah desa juga mesti lebih serius dalam mendorong pengembangan kapasitas pemuda, dengan membantu memfasilitas dan memberi ruang yang sebesar-besarnya.

“Sebagai pemangku kebijakan di desa, pemerintah desa juga harus memberi ruang sebesar-besarnya kepada pemuda untuk berkreasi, kemudian membantu memfasilitasi peningkatan kapasitas mereka,” pungkasnya. (has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *