Bangun Pasangkayu Butuh Kebersamaan

  • Bagikan
Bangun Pasangkayu Butuh Kebersamaan

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Di pertengahan Ramadan ini DPRD Pasangkayu kembali menggelar sidang paripurna, Jumat 24 Mei. Agendanya penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemkab tahun 2018, yang telah selesai mereka bahas.


Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Pasangkayu Firman, unsur pimpinan Forkopimda, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pasangkayu.

Bangun Pasangkayu Butuh Kebersamaan


Dalam kesempatan itu, Bupati Agus menyampaikan pembenahan disegala lini pembangunan akan terus dilakukan kedepan. Itu disampaikannya menanggapi sejumlah rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun 2018.


Kata dia, pembenahan atas kekurangan-kekurangan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya butuh kebersamaan dan sinergitas dari semua pihak. Terutama pihak DPRD Pasangkayu.


“ Kita secara bersama-sama akan memperbaiki segala kekurangan dan kelemahan yang kita lakukan. Sehingga apa yang kita laksanakan bersama-sama bisa kita penuhi dengan baik. Terima kasih atas kerjasamanya, mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi, lebih maju lagi daerah kita, dan lebih berkembang. Tanggung jawab ini merupakan tanggung jawab kolektif kita semua” imbuhnya.

Pihaknya juga berkomitmen akan menindak lanjuti sejumlah rekomendasi DPRD terhadap LKPJ 2018.Namun tentu berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Diketahui, ada beberapa rekomendasi DPRD terhadap LKPJ itu. Diantaranya meminta Pemkab untuk memacu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), agar ketergantungan fiskal tidak terlalu tinggi.


“ Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Pasangkayu harus mencari sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah, untuk menciptakan kemandirian fiskal” ujar salah seorang anggota DPRD Pasangakyu Saifuddin Andi Baso saat membacakan rekomendasi.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *