Hardiknas Momentum Bangun Generasi Milenial Pasangkayu

  • Bagikan
Hardiknas Momentum Bangun Generasi Milenial Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis 2 Mei. Berlangsung di halaman kantor Bupati Pasangkayu.


Asisten I Pemkab Pasangkayu, Makmur, bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut. 


Makmur menyampaikan, Hardiknas ini merupakan momentum untuk membangun generasi milenial Pasangkayu. Generasi yang siap menyambut revolusi industri four point zero (4.0).

Generasi yang dimaksud adalah generasi muda Pasangkayu yang cakap, berkarakter, ber skill, dan mampu bersaing.


Jelas dia, ada beberapa hal yang menjadi prasyarat untuk menciptakan generasi milenial itu, diantaranya terwujudnya tri sukses pendidikan. Pertama, suksesnya pembinaan guru agar lebih berkualitas,kedua adanya dukungan orang tua terhadap pendidikan dan pembangunan karakter siswa, ketiga, pemberian motivasi tinggi kepada para siswa.


Sejauh ini sambung dia, Pemkab Pasangkayu telah secara bertahap mewujudkan tri sukses pendidikan. Terutama dalam hal pembentukan dan pembinaan karakter siswa. Pun terhadap peningkatan kualitas tenaga pendidik.


“ Pemkab telah mulai membenahi metode pembelajaran oleh guru-guru yang ada dikelas. Baik ditingkat SD maupun SMP. Itu sudah tiga tahun berlangsung. Kemudian Pemkab juga telah mencanangkan kampung pendidikan di beberapa Desa” ungkapnya.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *