Sekkab Pasangkayu Harap Pelatihan Autodesk Revit Menjalar ke OPD Lain.

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pasangkayu menggelar pelatihan Autodesk Revit khusus bidang konstruksi. Berlangsung di Bandung baru-baru ini.


Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas para tenaga perencanaan teknis terutama dalam penguasaan teknologi digital. Bagaimana mereka dapat menguasai dasar-dasar perangkat lunak autodesk revit dan mendokumentasikan model bangunan berbasis parametric model, dengan konsep Building Information Modeling (BIM).


Kegiatan yang telah berkahir Sabtu 13 Juli itu, ditutup langsung oleh Sekkab Pasangkayu Firman. Nampak hadir pula Kadis PUPR Pasangkayu Budiansyah.

BACA JUGA:  Petugas Posko Ops Ketupat Tapalang Gelar PAM Tradisi Sahur Terakhir


Sekkab Firman mengaku mengaprasiasi pelatihan autodesk revit ini. Merupakan langkah maju dari Dinas PUPR Pasangkayu merespon tuntutan perkembangan perencanaan berbasis teknologi digital.


“ Ini merupakan langkah progresif dari Dinas PUPR Pasangkayu, dizaman serba digital sekarang ini. Mau tidak mau kita memang dituntut untuk terus menerus meningkatkan kapasitas. Terlebih didunia birokrasi, agar hasil kerja-kerja kita semakin memuaskan” terangnya, Minggu 14 Juli.

BACA JUGA:  IDP Lepas Tim Amaliah Ramadan IKA Unhas untuk Berbagi


Ia berharap, pelatihan autodesk revit dapat berkelanjutan bagi tenaga perencanaan teknis di OPD-OPD lain. Sebab menurut dia, dengan penerapan sistem perencanaan berbasis tekonologi digital, maka perencanaan kegiatan program indikatif dapat dilakukan dengan lebih cepat, detail, dan akurat.


“ Diharapkan, pelatihan serupa dapat  berkelanjutan bagi tenaga-tenaga perencanaan teknis disemua OPD” pungkasnya.(has)