P2KBP3A Pasangkayu Galakan Delapan Fungsi Keluarga Cegah Covid-19

  • Bagikan
P2KBP3A Pasangkayu Galakan Delapan Fungsi Keluarga Cegah Covid-19

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pasangkayu ikut bergerak melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dengan cara menggalakan delapan fungsi keluarga disetiap rumah tangga se-Pasangkayu. Terutama fungsi ke delapan yakni fungsi pembinaan lingkungan.

Kepala Dinas P2KBP3A Arhamuddin menyampaikan melalui fungsi pembinaan lingkungan ini, ia mengerahkan para penyulunya untuk memotivasi masyarakat Pasangkayu memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam berbagai jenis sayuran.

Seperti terlihat saat tim P2KBP3A memotivasi masyarakat Dusun Salunggaluku 1, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Selasa 21 April. Hadir pula dalam kesempatan itu Sekkab Firman.

” Ini upaya agar masyarakat bisa betah dirumah, sekaligus bisa menyediakan bahan pangan secara mandiri. Jadi masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan dapur. Kami melakukan stimulan, memberikan bibit sayur yang dibutuhkan” terang Arhamuddin

Sekkab Firman mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh dinas P2KBP3A itu. Kata dia, penguatan keluarga dalam bentuk pemanfaatan pekarangan rumah sangat bermanfaat ditengah kebijakan social distancing.

Menurutnya, dengan menanam berbagai jenis kebutuhan pangan di pekarangan rumah maka masyarakat telah membantu pemerintah mengantisipasi dampak ekonomi dimasa pandemi Covid-19. Ia meminta kepala desa dan camat membantu dan mendukung penuh program tersebut.

” Ini sejalan dengan isntruksi bapak bupati Pasangkayu untuk memanfaatkan pekarangan rumah. Sehingga walaupun pandemi Covid-19 ini berlangsung lama, kita tetap bisa mengantisipasi. Pemenuhan gizi keluargapun selalu terpenuhi” pungkasnya.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *