Wakil Ketua DPR RI Serahkan Bantuan Satu Ton Pupuk Urea ke Bupati Pasangkayu

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Serahkan Bantuan Satu Ton Pupuk Urea ke Bupati Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, Jumat 23 Oktober. Ikut mendampingi Bupati, unsur pimpinan Forkopimda, Sekkab Firman, serta beberapa anggota DPRD Sulbar dari partai Nasdem.

Setibanya di pelataran kantor Bupati, Rachmad Gobel langsung menyerahkan bantuan pupuk urea seberat satu ton secara simbolis kepada Bupati Agus Ambo Djiwa. Didampingi sejumlah perwakilan dari perusahaan Pupuk Kaltim.

” Mudah-mudahan adanya bantuan pupuk ini, bisa menjawab kelangkaan pupuk di Pasangkayu. Para petani tidak lagi kesulitan memperoleh pupuk subsidi” harap Agus Ambo Djiwa.

Kehadiran anggota DPR RI dari partai Nasdem itu juga, tidak di sia-siakan oleh Bupati Agus untuk menyampaikan sejumlah masalah daerah, yang butuh dukungan dari pemerintah pusat.

Bupati dua periode itu meminta dukungan DPR RI dalam rangka upaya normalisasi sungai Lariang. Sudah sering pihaknya meminta bantuan pusat melalui balai untuk mengatasi abrasi yang disebabkan oleh sungai terpanjang di Sulawesi ini tapi terkesan diabaikan.

Pun demikian Ia meminta dukungan penganggaran pusat untuk pembangunan tanggul guna mengatasi abrasi laut yang mengancam memutus jalan trans sulawesi sebagai jalan nasional dan beberapa pemukiman warga di Pasangkayu.

” Kita merasa terhormat di kunjungi oleh Wakil Ketua DPR RI. Apa lagi ini merupakan yang pertama sejak Pasangkayu menjadi kabupaten. Mudah-mudahan bisa mengaspirasikan semua masalah yang telah kami sempaikan di tingkat pusat. Kita butuh penguatan di pusat agar masalah daerah yang menjadi kewenangan pemerintah pusat bisa segera di jawab” harapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Bupati Agus meminta dukungan dari Rachmad Gobel mengenai rencana pembangunan pelabuhan nasional di Kecamatan Tikke Raya. Ia menginginkan pembangunan pelabuhan sebagai penyangga ibu kota baru itu bisa segera masuk dalam program strategis nasional.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *