Ratusan ASN Pemkab Pasangkayu Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

  • Bagikan
Ratusan ASN Pemkab Pasangkayu Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Sebanyak 164 orang ASN Pemkab Pasangkayu mendapat penganugerahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.

Penganugerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekkab Pasangkayu Firman kepada 19 orang ASN. Berlangsung di kantor BKPPD Pasangkayu, Senin 7 Desember. Ikut mendampingi Kepala BKPPD Pasangkayu Kasmuddin.

Masing-masing lima orang untuk Satyalancana 30 tahun, empat orang Saytalancana 20 tahun, dan 10 orang Satyalancana 10 tahun.

Kata Firman, penganugerahan Satyalancana itu menunjukan kematangan ASN dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian sejatinya dibarengi dengan kualitas yang semakin baik pula. Menjadi kompetitif dalam setiap kondisi yang ada.

Kata dia, ASN saat ini dituntut untuk berfikir maju menghadapi sistem kerja yang serba digital. Siap merespon era industri 4.0. Selain itu dapat berkontribusi nyata pada setiap peluang daerah kedepan. Seperti rencana pemindahan ibu kota baru.

” Dengan kematangan ini jangan berbangga diri, tunjukan dengan dengan kualitas kerja kita. ASN sekarang dituntut semakin meningkatkan kualitas indifidunya. Menguasai teknologi informasi. Seorang guru misalnya, jangan sampai muridnya lebih menguasai informasi dari pada dia sendiri.” jelasnya.

Kemudian, dimasa pandemi saat ini ASN juga harus kreatif dan inovatif dalam memberi pelayanan. Agar pelayanan tetap berjalan baik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

” Tapi yang terpenting dari semua itu, seorang ASN harus memiliki loyalitas dan integritas. Sebab ini merupakan prinsip mendasar dalam menjalankan roda organisasi birokrasi. Serta tetaplah meningkatkan mental spritual” ujar Firman menekankan.(has)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *