Gubernur Sulbar Pimpin Pelaksanaan Hardiknas

  • Bagikan
Gubernur Sulbar Pimpin Pelaksanaan Hardiknas
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat memimpin pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional, di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu 2 Mei 2021. (Humas Pemprov Sulbar)

MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Pelataran Rujab Gubernur Sulbar, Minggu (2/5/2021).

pada kegiatan tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim.

“Pendidikan nasional ditengah suasana pandemi Covid-19, dimana masa-masa ini tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua, serta kita semua yang menjalankan aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia,” kata Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim dalam pidatonya yang dibacakan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar

Disampaikan, pendidikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) haruslah menuju arah lahirnya kebahagiaan batin serta keselamatan hidup. Esensi mendasar pendidikan haruslah memerdekakan kehidupan manusia.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah momen yang tepat bagi seluruh unsur terkait, untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan yang perlu diperbaiki.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *