SDM Berkualitas Mutlak Untuk Pengelolaan Keuangan dan Perencanaan Pembangunan

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Pemkab Pasangkayu menggelar bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan sosialisasi Permendagri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Berlangsung disalah satu hotel di Makassar, Kamis 23 September. Menghadirkan Kasubag Perencanaan dan pengelola keuangan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu. Hadir pula Asisten I Abdul Wahid dan sejumlah anggota TAPD. Menghadirkan pembicara dari Kemendagri RI.

Mewakili Bupati, Sekkab Firman yang membuka acara itu menyampaikan bahwa kegiatan itu didukung penuh oleh Bupati. Mengingat pentingnya peningkatan kualitas SDM dalam mengelola keuangan dan perencenaan pembangunan daerah.

BACA JUGA:  Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil dan Melahirkan, Ayah di Mamuju Diamankan Polisi

Kata Sekkab, proses perencanaan pembangunan dan pengelola keuangan merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Makanya, mesti dilakukan oleh ASN yang memiliki kualitas mumpuni.

” Kegiatan ini mesti dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan SDM kita. Pasangkayu mutlak memiliki ASN yang memiliki SDM mumpuni. Perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah bukan hal main-main. Kalau disitu bermasalah, maka semuanya akan bermasalah” paparnya.

BACA JUGA:  Belebaran dengan Toyota Baru Melalui Program Smart Upgrade

Ia berharap, para peserta yang hadir dalam bimtek itu bisa menjadi pionir dilingkup birokrasi Pasangkayu. Menguasai serta nampu menjelaskan secara gamblang kepada pihak lain, tentang penggunaan SIPD.(*/)