Pemkab Realisasikan Bantuan Mahasiswa

Pemkab Realisasikan Bantuan Mahasiswa

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Pemkab Pasangkayu merealisasikan bantuan individu mahasiswa. Diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disdikpora Pasangkayu Abidin, Kamis 2 Desember.

Abidin menerangkan total bantuan individu mahasiswa untuk tahun 2021 sebanyak Rp. 340 juta, dimana masing-masing mahasiswa penerima bantuan memperoleh sebanyak Rp . 2 juta.

Sambung dia sebanyak 170 proposal permohonan bantuan dari mahasiswa yang diterimanya, namun hanya 165 proposal yang lolos verifikasi. Tidak lolos verifikasi karena pemohon telah meninggal dunia, ada yang telah lulus kuliah, ada pula karena kesalahan penginputan.

” Bapak bupati berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Meski nilainya tidak seberapa, sebab bantuan ini memang sifatnya hanya stimulus” terang mantan Kepala Bappeda Pasangkayu itu.

Sambung dia, hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan itu kepada 116 mahasiswa, sementara sisanya masih dalam proses.

” Bapak bupati juga berpesan kepada kami, agar anggaran bantuan dikelola secara profesional, dan obyektif. Dalam artian dalam proses verifikasi proposal tidak didasarkan pada kedekatan peribadi atau kekeluargaan” ungkapnya.(*/)