Tingkatkan PAD, Pemkab Pasangkayu Coba Strategi Baru

Tingkatkan PAD, Pemkab Pasangkayu Coba Strategi Baru

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi perhatian serius Pemkab Pasangkayu. Bahkan untuk tahun 2023 mendatang Pemkab mencoba strategi baru.

Tidak seperti tahun sebelumnya, untuk pematangan perencanaan pencapaian target PAD 2023, Sekkab Firman memimpin tim turun langsung ke OPD-OPD penghasil retribusi.

Dalam road show itu, Sekkab melakukan breafing dengan kepala OPD terkait, untuk mengetahui secara detail apa yang menjadi kendala dilapangan selama ini. Untuk kemudian menjadi referensi dalam pematangan strategi tahun 2023.

” Kita ingin lihat mana sektor-sektor yang bisa kita dukung penuh untuk peningkatan PAD. Meningkatkan PAD ini menjadi perhatian serius, untuk mengurangi ketergantungan pada anggaran pusat” terang Firman.

Kata dia, Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu menginginkan semua sektor potensi PAD bisa tergarap maksimal, guna meningkatkan anggaran pembangunan tahun mendatang.

” Bupati dan Wakil Bupati ingin visi misi nya betul-betul telah terealisasi secara menyeluruh sebelum masa jabatan berakhir” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Sekkab Firman didampingi oleh Asisten II Imran Makmur, Kepala Bapenda Arhamuddin, dan Staf Khusus Bupati Muliadi Saleh.(*/)