Pemkab Pasangkayu Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Pemkab Pasangkayu Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pemkab Pasangkayu ikut menyukseskan program nasional ‘gerakan pembagian 10 juta bendera’. Pemkab telah melakukan pencanangan pembagian bendera, Jumat 12 Agustus.

Pencanangan yang berlangsung diruang pola kantor bupati itu, dilakukan langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa, didampingi oleh unsur pimpinan Forkopimda. Hadir selaku peserta para pimpinan OPD dan para camat. Bupati menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada para camat.

Bupati mengapresiasi adanya gerakan pembagian bendera itu. Sebagai salah satu langkah memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77. Pemkab siap mendukung penuh kesuksesan program tersebut.

Ia meminta para camat membagikan bendera yang diterimanya itu kepada masyarakat, serta memasangnya ditempat-tempat yang menjadi fasilitas umum.

” Saya harap camat berpartisipasi aktif memeriahkan hari kemerdekaan ke 77 ini. Lakukan kegiatan masing-masing di kecamatanya. Saya juga mengimbau kepada seluruh OPD mengibarkan merah putih dikantornya masing-masing, agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Merah putih adalah simbol pemersatu dan simbol nasionalisme” tegas Bupati Yaumil.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasangkayu, Masri, selaku leading sektor kegiatan itu mengungkapkan, sejauh ini Pemkab telah berhasil mengumpulkan sebanyak 876 lembar bendera merah putih, untuk kemudian dibagikan ke kecamatan-kecamatan. Hasil dari menggalang donasi dari pihak swasta dan perbankan.

” Program pembagian bendera ini untuk menggugah rasa patriotisme kita, serta membantu masyarakat yang tidak mampu. Membantu para pedagang dan penjahit bendera. Pembagian bendera dilakukan dari 1 Agustus sampai 31 Agustus” terang Masri.(*)