Lestarikan Populasi Laut, Wakapolres Majene Bersama Warga Lepas Ratusan Tukik

ekspossulbar.com, MAJENE – Ratusan anak penyu (tukik) dilepaskan Polres Majene bersama masyarakat pesisir pantai. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya melestarikan hewan laut yang telah terancam punah akibat perburuan liar, utamanya penyu.

Wakapolres Majene, Kompol Muh Arief, SH didampingi Kasat Binmas Polres Majene, Iptu H. Abdul Rasyid, Kapolsek Pamboang Iptu Ramli, S.Sos, M.Si dan Personil Polsek Pamboang serta Bhabinkamtibmas Kel. Sirindu Brigpol Fajri bersama warga melepas ratusan tukik yang siap dilepas ke habitanya. Kegiatan ini berlangsing dipesisir pantai, Lingkungan Udsung, Lingkungan Sirindu, Kecamatan Pamboang, Rabu, (27/6).

Muh Arief berpesan kepada warga agar tetap bersinergi melestarikan penyu. “Jika mendapatkan telur penyu agar dijaga dan dirawat sampai menetas kemudian dilepaskan ke habitatnya karena Penyu merupakan salah satu binatang yang dilindungi,” pesannya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sebagai bentuk Apreseasi warga terhadap penyu, wakapolres memberikan hadiah berupa sejumlah uang tunai kepada warga bernama Assul (45) yang telah menemukan dan menjaga telur penyu hingga menetas.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada seluruh warga lainnya agar ikut melestarikan dan menjaga jika menemukan telur penyu di wilayahnya. (hps/*)