Gempa Melanda Mamasa, Setda Imbau Masyarakat Tetap Tenang

ekspossulbar.com, MAMASA – Gempa bumi berkekuatan 4,7 skala richter mengguncang wilayah Mamasa Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu 3November 2018.

Gempa bumi terjadi sekitar pukul 10:03:55 Wita, yang berada di darat, 11 Km timur laut Mamasa Sulawesi Barat pada koordinat 2,93 LS – 119.44 BT dengan kedalaman 10 km.

Guncangan Gempa turut dirasakan kabupaten Tana Toraja, dan daerah di sekitarnya yang berdekatan dengan lokasi sumber gempabumi.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Demikian disampaikan Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah IV Makassar melalui akunnya pada Twitter @BMKG Sulsel.

Dengan kehawatiran masyarkaat atas gempa tersebut Sekertaris Daerah (Setda) Mamasa Frans Kila menghimbau masyarakat Mamasa agar tetap tenang.

Menurutnya gempa yg terjadi hanya 4,7 pada skala reckter, tidak menimbulkan kerusakan yang berarti. Meskipun begitu masyarakat Mamasa dihimbau untuk tetap waspada.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Masyarakat tetap waspada dan jangan terpengaruh dengan berita yang menyesatkan. Masyarakat mamasa diingatkan untuk hanya mempercayai berita dari BMKG,” ujar Sekda.

Sebagaimana diketahui informasi dari BMKG bahwa penyebab gempa pada sabtu lalu yang berpusat di Mamasa bukan karena gunung berapi tetapi disebabkan oleh pergeseran lempeng bumi. (hum/Nur)