Pemkab Pasangkayu Harap Pemuka Agama Aktif Tangkal Narkoba

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Penyalahgunaan narkoba telah telah merebak kesemua lapisan masyarakat. Olehnya dibutuhkan peran semua pihak untuk menangkal peredaran obat berbahaya itu.

Asisten I Pemkab Pasangkayu Makmur saat acara rapat koordinasi dengan para pemuka agama mengatakan, salah satu pihak yang diharapkan paling berperan untuk menangkal penyalahngunaan narkoba ini yakni para pemuka agama.

Diyakini, dengan keterlibatan para pemuka agama ini, pencegahan narkoba bisa lebih efektif. Sebab mereka merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh diwilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Pencegahan penyalahgunaan narkoba terutama untuk kalangan generasi muda. Sebab mereka adalah kelompok yang paling rentan untuk disusupi para pengedar obat haram itu.

“Mari kita selamatkan generasi muda kita. Mereka adalah penerus pembangunan, kalau mereka telah menggunakan narkoba, maka apa yang bisa diharapkan kedepan untuk dari mereka untuk membangun daerah,” terangnya, Selasa 13 November.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sambung dia, menangkal penyalahgunaan narkoba adalah salah satu bagian dari upaya untuk memperbaiki akhlak umat. Upaya mencegah bisa dilakukan dengan aktif melakukan sosialisasi maupun tatap muka langsung dengan para generasi muda. (has)