Bupati Awali Safari Ramadhan Di Mambi

ekspossulbar.com, Mamasa –Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menggelar Safari Ramadhan ke semua kecamatan di Kabupaten Mamasa

Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemda Mamasa yang dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1440 Hijriah.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi menyampaikan kegiatan safari Ramadhan ini dilakukan, untuk memperkuat tali silaturahim dan memberi ruang komunikasi kepada masyarakat dengan pemerintah daerah.

Kata Ramlan, safari ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu tidak semu mesjid dikunjungi, namun pada tahun ini semua mesjid yang ada di Kabupaten Mamasa mutlak di kunjungi oleh tim safari

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Begitu pula dengan mengawali safari ramadhan, berbeda daripada tahun sebelumnya, dimana tahun lalu selelu diawali safari ramadhan di kecamatan yang paling jauh duluan yakni Tabulahan dengan kecamatan tabang, namun kali ini di acak, dalam satu Minggu diambil dua kecamatan yang berbeda seperti kemarin Kecamatan Mambi dan hari ini di Kecamatan Sumarorong.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Ini dilakukan demi pemerataan karena kalau tidak semua dikunjungi tentu ada lagi masyarakat yang mengatakan kita dibeda-bedakan,” Terang bupati dua periode ini usai melaksanakan salad tarwih di mesjid Raya Nurul Ihsan Mambi, 14 Mey 2019

Momen safari ramadhan, kata Ramlan Pemda Mamasa harus ikut dalam memeriahkan bulan suci ramadhan, agar tetap terjaga talisilaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah, khusunya masyarakat Kecamatan Mambi kiranya tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan aktivitas keagamaan dalam bulan suci ini.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Utamanya yang harus dipelihara adalah tali persaudaraan, menjaga keamanan agar dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini kita tetap konsentrasi menjalankan ibadah, tanpa ada gangguan lain,” pungkasnya. (wan)