Wabup Pasangkayu Buka Manasik Haji 2019

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pasangkayu menggelar manasik haji terpadu untuk calon jemaah haji (CJH) 2019. Berlangsung di masjid Madaniah Pasangkayu, Kamis 20 Juni.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolres Mamuju Utara yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Matra Iptu Akhir Anwar, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar M.Muflih B Fattah,  Asiseten I Makmur, Kepala Kemenag Pasangkayu Mustafa, dan sejumlah kepala OPD.


Di pembukaan manasik yang bertemakan ‘ dengan pemantapan bimbingan manasik haji, kita wujudkan jemaah haji mandiri dan mabrur’ itu Wabup Muhammad Saal menyampaikan Pemkab Pasangkayu mendukung proses pemberangkatan sebanyak 175 orang CJH Pasangkayu ini. 

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


Salah satunya dengan memfasilitasi pemberangkatan CJH dari Pasangkayu ke Palu hingga ke Makassar. Begitupun saat balik nanti dari Makassar ke Palu hingga ke Pasangkayu lagi.


“ Bimbingan manasik jamah haji ini adalah sebuah bekal atau persiapan para peserta manasik untuk berangkat ketanah suci atau kejalan Allah SWT. Olehnya saya berharap para CJH bisa mengikuti dengan baik dan cermat manasik ini” imbuhnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


Wabup dua periode itu juga berpesan agar para CJH meluruskan niat dan membersihkan diri agar betul-betul berada dijalan Allah SWT.


“ Apabila ada kekurangan saya memohon maaf kepada seluruh peserta manasik haji dan seluruh yang sempat hadir dalam kegiatan ini” tambah Kepala Kemenag Pasangkayu Mustafa.

Pelaksanaan kegiatan manasik ini sendiri dikawal penuh oleh personil Polres Mamuju Utara. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban pelaksanaan manasik.(has)