Bupati Pasangkayu Pimpin Upacara Harganas

eskpossulbar.com, PASANGKAYU— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa memimpin upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 26. Berlangsung dihalaman kantor Bupati Pasangkayu, Senin 1 Juli.


Hadir dalam kesempatan itu, para unsur pimpinan Forkopimda, serta para pimpinan OPD.


Pada sambutannya, Bupati Agus menyampaikan, Harganas penting diperingati mengingat keluarga memiliki posisi strategis dalam membangun bangsa yaitu sebagai penentu kualitas bangsa. Keluarga yang cerdas, sehat dan sejahtera merupakan prasyarat bagi bangsa yang sehat dan sejahtera. 

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

“ Dari keluarga akan muncul generasi penerus bangsa yang akan menghadapi tantangan kehidupan global yang semakin kompleks dan perlu skill dan kemampuan untuk manjawab berbagai kompetisi kehidupan” terangnya.


Sambung dia, dengan diperingatinya Harganas ini diharapkan dapat menjadi momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia khususnya di Pasangkayu untuk berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Mewujudkan generasi berkualitas dan generasi malaqbi.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027


Menurutnya, pembinaan keluarga yang berkualitas perlu dimulai dari keluarga sendiri, disertai koordinasi dengan pihak BKKBN,Pemda, penggerak PKK,dan LSM. 


“ Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional Ke 26 tahun 2019, Hari Keluarga Hari Kita Bersama, Cinta Keluarga Cinta Terencana” sebutnya.(has)