Wabup Lepas Pemberangkatan CJH Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Calon Jemaah Haji (CJH) Pasangkayu 2019 yang tergabung dalam kloter 10 dan 33 telah diberangkat ke embarkasi Makassar, Kamis 11 Juli.

Acara pelepasan berlangsung di Masjid Madaniah Pasangkayu. Dilepas langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Muhammad Saal. Ada lima bus disiapkan untuk mengangkut CJH hingga ke embarkasi.

Acara pelepasan ini dipadati oleh ratusan kerabat CJH, yang datang dari berbagai penjuru Pasangkayu. Personil keamanan dari Kepolisian dan Satpol PP mengawal ketat acara pelepasan.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Dikesempatan itu Muhammad Saal menyampaikan permohonan maaf Pemkab Pasangkayu. Sebab, CJH tidak diberangkatkan melalui jalur udara hingga ke embarkasi seperti tahun sebelumnya.

“ Ada beberapa alasan, pertama harga tiket pesawat yang naik hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, kemudian adanya penambahan kuota CJH Pasangkayu. Sementara anggaran pemberangakatan CJH yang ditetapkan tahun 2018 tidak memprediksi adanya kondisi tersebut” terangnya.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Ia berpesan kepada CJH selama menjalankan ibadah haji agar betul-betul fokus dan memanfaatkan kesempatan untuk beribadah. Ia juga menghimbau CJH tetap menjaga kebersamaan dan saling menjaga.

“ Harapan Pemkab, para CJH bisa mendoakan kabupaten dan rakyat di Pasangkayu saat ditanah suci nanti. Kemudian selalu jaga dan pelihara nama daerah selama disana” imbuhya.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Diketahui, CJH Pasangkayu 2019 berjumlah 175 orang. CJH laki-laki berjumlah 64 orang dan CJH perempuan sebanyak 111 orang.(has)