Evaluasi Kinerja, Bupati Pasangkayu Kumpulkan Kepala OPD

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu menggelar rapat koordinasi (rakor) sekaligus evaluasi kinerja untuk pelaksanaan program 2019, Selasa 17 September.


Rapat yang berlangsung diruang pola kantor bupati ini, dipimpin langsung oleh Bupati Agus Ambo Djiwa. Nampak hadir Sekkab Firman dan seluruh kepala OPD.


Bupati Agus menyampaikan evaluasi kinerja itu penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyerapan anggaran di masing-masing OPD. Terlebih tahun ini telah memasuki semester kedua.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


“ Saya ingin tekankan, ini sudah semester kedua, kegiatan harus dilaksanakan secara maksimal” imbuh bupati dua periode itu.


Sambung dia, selain harus menggenjot penyerapan anggaran, para kepala OPD juga mesti melakukan pengawasan lapangan secara maksimal. Agar pelaksanaan setiap kegiatan betul-betul terealisasi secara baik dan terhindar dari persoalan hukum.


“ Jangan hanya melaksanakan pekerjaan, tapi tidak melaksanakan pengawasan. Akan rawan tersentuh persoalan hukum. Ini yang saya tekankan dan harus diperhatikan” tegasnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


Sekkab Firman mengungkapkan memasuki semester kedua tahun ini, rata-rata penyerapan anggaran baru mencapai 31 persen lebih. Kendati persentasinya masih terbilang sedikit namun realisasi pekerjaan dilapangan rata-rata sudah mencapai 70 persen.


“ Ini dikarenakan salah satunya, sebagain program yang sudah selesai, sekarang masih tahap proses pengusulan pencairan. Kemudian ada beberapa faktor lain” sebutnya.(has)