Pemkab Pasangkayu Sosialisasi Saber Pungli ke Pelajar

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu bekerjasama dengan Polri dan Pemprov Sulbar menggelar sosialisasi tentang Saber Pungli ke pelajar SMA sederajat se Pasangkayu, Kamis 31 Oktober. Berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu.


Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua Tim Saber Pungli Sulbar Suryadi, Kabag Dug Ops Binda Sulbar Koloner Inf Arman Dahlan, Wadirkrimum Polda Sulbar AKBP Iskanda, Asisten I Pemkab Pasangkayu Abdul Wahid, serta unsur pimpinan Forkopimda.


Mewakil Bupati Pasangkayu, Abdul Wahid mengaku mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi saber pungli tersebut, terkhusus untuk kalangan pelajar. Penting dilakukan sehingga semua pihak bisa terlibat aktif mencegah terjadinya pungli.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


“ Praktek pungli telah merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Perlu pelibatan semua pihak untuk memberantasnya termasuk kalangan generasi muda” terangnya.


Sambung dia, sosialisasi itu untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran pelajar sejak dini tentang bahaya pungli, sehingga kedepan mereka bisa menjadi pionir dalam pencegahan terjadinya praktek pungli.


“ Praktek pungli adalah bagian dari praktek korupsi. Selain tindakan ini perlu kesadaran dari semua pihak untuk mencegahnya” pungkasnya.(has)