Sekkab Pasangkayu Jabat Ketua Gugus Tugas Corona

  • Bagikan
Sekkab Pasangkayu Jabat Ketua Gugus Tugas Corona

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Gugus Tugas pencegahan penularan virus corona (COVID-19) kini terbentuk. Ditunjuk sebagai Ketua Gugus Tugas yakni Sekkab Pasangkayu Firman. Gugus Tugas ini melibatkan semua elemen, seperti TNI dan Polri, serta para OPD.

Sementara untuk Wakil Ketua I dijabat Kasdim 1427/Pasangkayu, Wakil Ketua II Kabag Ops Polres Matra, Sekretaris Kepala BPBD dan Asisten I Pemkab Pasangkayu. Selanjutnya untuk kepengurusan kebawahnya melibatkan seluruh unsur OPD dan TNI/Polri.

Tim penanganan COVID-19 ini memiliki beberapa tugas. Diantaranya melaksanakan sosialisasi penanganan COVID-19, mengkoordinasikan penanganan COVID-19 dengan seluruh pihak terkait, dan memantau pola penyebaran COVID-19 didalam maupun luar daerah.

Kemudian juga melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kawasan dan orang suspect COVID-19, membuat pusat informasi terpadu tentang penanganan COVID-19, dan beberapa tugas lainnya sekaitan dengan upaya pencegahan COVID-19 di Pasangkayu.

“ Jadi sekretariat Gugus Tugas di Bagian Hukum Sekretariat Daerah. Sementara pusat informasi dan call senter itu di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu” terang Firman.

Sementara itu, Gugus Tugas juga telah menetapkan status Pasangkayu siaga bencana non alam untuk penanganan COVID-19.

“ Saya minta Dinkes bergerak cepat deteksi alat kesehatan apa yang dibutuhkan. Beli sebanyak-banyaknya, jangan pikirkan anggarannya. Alat itu kita bagi ke Puskesmas-Puskesmas, di fasilitas umum, dan tempat-tempat lainnya” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *