Sekkab Pasangkayu Jabat Ketua Gugus Tugas Corona

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Gugus Tugas pencegahan penularan virus corona (COVID-19) kini terbentuk. Ditunjuk sebagai Ketua Gugus Tugas yakni Sekkab Pasangkayu Firman. Gugus Tugas ini melibatkan semua elemen, seperti TNI dan Polri, serta para OPD.

Sementara untuk Wakil Ketua I dijabat Kasdim 1427/Pasangkayu, Wakil Ketua II Kabag Ops Polres Matra, Sekretaris Kepala BPBD dan Asisten I Pemkab Pasangkayu. Selanjutnya untuk kepengurusan kebawahnya melibatkan seluruh unsur OPD dan TNI/Polri.

Tim penanganan COVID-19 ini memiliki beberapa tugas. Diantaranya melaksanakan sosialisasi penanganan COVID-19, mengkoordinasikan penanganan COVID-19 dengan seluruh pihak terkait, dan memantau pola penyebaran COVID-19 didalam maupun luar daerah.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Kemudian juga melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kawasan dan orang suspect COVID-19, membuat pusat informasi terpadu tentang penanganan COVID-19, dan beberapa tugas lainnya sekaitan dengan upaya pencegahan COVID-19 di Pasangkayu.

“ Jadi sekretariat Gugus Tugas di Bagian Hukum Sekretariat Daerah. Sementara pusat informasi dan call senter itu di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu” terang Firman.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Sementara itu, Gugus Tugas juga telah menetapkan status Pasangkayu siaga bencana non alam untuk penanganan COVID-19.

“ Saya minta Dinkes bergerak cepat deteksi alat kesehatan apa yang dibutuhkan. Beli sebanyak-banyaknya, jangan pikirkan anggarannya. Alat itu kita bagi ke Puskesmas-Puskesmas, di fasilitas umum, dan tempat-tempat lainnya” tegasnya.